MEMETIK HIKMAH DIBALIK SEMUA KEJADIAN

Cuaca memanas disudut koridor lantai 3 depan taman baca jurusan Arsitektur Fakultas sains dan teknologi UIN Alauddin makassar jadi saya putuskan untuk pindah dan mencoba melangkahkan kaki di sudut ruangan yang sering hampir tiap hari saya duduki.Belum sempat duduk saya langsung ditegur salah satu ade' tingkat yang manis dengan kata :" HAY KAK SEMI...!
Sebagai kakak yang menghargai setiap kata yang keluar dari mulut ade tingkat yang manis itu ya dengan lembut saya membalas sapaan dari dia.." IYA DE'...MAGAKI'? (bahasa bugis yang artinya KENAPA?) sembari melepaskan senyum simpul andalanku yang membahana di siang itu lalu duduk di kursi langgananku.
Dalam keheningan ruangan itu tiba-tiba saja sepenggal percakapan pendek terjadi antara 2 Mahasiswa yang baru membuka sepatu dibalik pintu ruang taman baca.
A: WE ANJING, dari manako???
B: SIALA INE NGAPA MAMOKO ITU SUNDALA'??( Bahasa Makassar yang artinya " SIAL,KAU ITU KENAPA +";?#@ BAHASA KOTOR??)
A: Setan kau..
B: Itu mulut apa ladang bahasa kotor??
(cerita di pangkas)

Saya sebagai pendengar setia percakapan di siang tersebut hanya tersenyum melihat aksi dari dialog 2 teman yang memberikan contoh perbuatan yang tidak bagus.Saya hanya sibuk menggerakkan jari jemari tangan yang berlenggak lenggok diatas permukaan keyboard Laptop.Keasyikan baca link dari beberapa artikel yang saya buka saya tidak sengaja mengklik laman YAHOO dan membahas tentang apa yang barusan terjadi antara 2 orang teman.Setelah membaca sepenggal kalimat,Miris...ternyata saya adalah salah satu teman yang secara tidak sengaja menjerumuskan teman saya kejalan yang salah.Harusnya sebagai teman yang baik saya harus menegur mereka dengan kalimat yang seharusnyakan???.ASTAGHFIRULLAH..Ini adalah salah  satu contoh kejadian kecil yang terkadang sering disepelehkan!!

Mudah-mudah kita bisa mengontrol pembicaraan kita dalam situasi dan kondisi apapun.Amin!!

MEMETIK HIKMAH DIBALIK SEMUA KEJADIAN



4 Responses so far.

  1. lensham says:

    hahaha....balassi orang yang suka bahasa kotor..kenaki!

  2. Auu.. dendee...
    bahayaa... ckckckkk :D

  3. lensham says:

    jiah..BANYAK ORANG YANG TERSINGGUNG.......:)

Leave a Reply